KARAWANG, TAKtik – Air mengalir ke rumah-rumah pelanggan masih ada yang keruh serta menurunnya tekanan air dalam pendistribusian, ini diakui oleh Plt Dirut Perumdam (Perusahaan Umum Daerah Air Minum) Tirta Tarum Karawang, Sari Nurmiasih.
Dia katakan, permasalahan tersebut menjadi bahan evaluasi dirinya dalam memimpin perusahaan plat merah milik Pemkab Karawang selama direksi definitif hasil seleksi belum diputuskan hingga kini. Menurutnya, untuk mengoptimalkan pelayanan kepada konsumen secara teknis memerlukan rehabilitasi kapasitas produksi, terutama banyak pipa yang telah termakan usia, serta perbaikan sumber daya.
“Ini yang menyebabkan terjadinya kekeruhan air dan menurunnya tekanan dalam pendistribusian air kepada pelanggan. Keluhan (klasik) pelanggan (tersebut) kami jadikan motivasi untuk tetap memberikan layanan yang terbaik,” kata Sari di sela-sela kegiatan puncak HUT Perumdam Tirta Tarum Karawang ke-36, Selasa (23/5/2023).
Selain itu, Sari juga kemukakan, walau menjabat sebagai pelaksana tugas di kursi direktur utama, pihaknya mencoba berupaya menyemangati jajarannya untuk terus memperbaiki Perumdam Tirta Tarum. Momentum ulang tahun perusahaan ke-36, ia memilih tema ‘Tirta Tarum Sehat, Kuat dan Mandiri’.
Sasaran yang disentuhnya, Sari menyebut bahwa Perumdam Tirta Tarum sehat secara kinerja pada aspek keuangan, pelayanan, operasional hingga sumber daya manusia. Dengan sentuhan ini, Sari berharap, perusahaan kuat secara organisasi, tetap eksis selama 36 tahun dalam segala situasi dan kondisi apapun.
Namun demikian, Sari menyadari, semua tantangan ini tidak akan mampu dihadapinya tanpa dukungan bupati selaku kuasa pemilik modal (KPM), DPRD Karawang, Dewan Pengawas Perumdam Tirta Tarum, stakeholder terkait hingga masyarakat. (na/tik)