KARAWANG, TAKtik – Salah satu perusahaan properti nasional yang kini mengembangkan investasinya di Karawang, Summarecon Emerald, mulai melirik dukungan terhadap pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) untuk berdagang di area Marketing Gallery-nya.
Momentum bulan suci Ramadhan 1440 hijriyah, devolepor yang hadir di daerah industri ini sejak 18 Juni 2016 membaca sebagai peluang menggandeng puluhan pengusaha kecil tersebut untuk sama-sama tumbuh dalam menggerakan ekonomi masyarakat Karawang. Yaitu dengan membuka Bazaar Ramadhan.
Sejak tanggal 18 hingga 25 Mei 2019, puluhan UMKM asal Karawang yang bergerak di sektor produksi rumahan berupa makanan dan minuman segar disiapkan lapak pasar di area luar maupun area dalam Marketing Gallery Summarecon Emerald Karawang. Dan semua keuntungan dari hasil lapak dagangan mereka, sebut Executive Director PT Summarecon Agung Tbk. Albert Luhur, diberikan utuh 100 persen.
“Selain itu, sejalan dengan misi Summarecon Emerald Karawang dalam menghadirkan sebuah kawasan berkonsep community development, kami juga tetap menjaga komitmen memberikan dukungan terhadap kalangan komunitas regional Karawang. Bahwa di sini pun tersedia venue buat mereka. Mulai dari komunitas yoga, instagramers, otomotif, hingga komunitas drone melalui event SEKAR Drone Racing Competition,” kata Albert. (tim/tik)