KARAWANG, TAKtik – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karawang kembali mengumumkan adanya satu orang pasien baru yang positif terpapar virus corona dari klaster senam di wilayah Kecamatan Cikampek.

Pasien tersebut, kata juru bicara Tim Gugus Tugas Fitra Hergyana, adalah laki-laki berusia 20 tahun yang berprofesi sebagai driver ojeg online. “Kini yang bersangkutan sedang dirawat di Rumah Sakit Khusus Paru Jatisari,” ungkapnya, Selasa sore (14/7/2020).

Adanya transmisi dari klaster senam ini, Fitra kemukakan, membuat Tim Gugus Tugas bekerja ekstra melakukan tracing dan melakukan pemeriksaan kepada orang-orang yang kontak erat dengan pasien.

Selain itu, Fitra mengimbau kepada para driver ojek online agar bekerja dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker berikut penumpangnya.

“Transmisi ini menggambarkan penyebaran covid-19 sangat cepat. Oleh karena itu, di masa AKB banyak sektor yang mulai beroperasi agar kita tetap tidak melupakan protokol Kesehatan,” seru Fitra.

Sebelumnya, Tim Gugus Tugas mengumumkan satu orang pasien sembuh dari covid-19 yang sempat diisolasi di Wisma Atlet Jakarta. Orang ini adalah warga Desa Kalangsuria Rengasdengklok. (tim/tik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *