KARAWANG, TAKtik – Keberadaan fitur canggih kini tidak hanya disematkan di mobil-mobil berharga milyaran rupiah. Di harga Rp 400 jutaan pun mulai ada yang royal memanjakan konsumennya.
Bukan hanya produk Jepang. Bahkan dari pabrikan Korea Selatan seperti Hyundai dan KIA, sekarang ini lebih berani berkompetisi dengan andalan fitur-fitur termodern di kelasnya.
Termasuk China, setelah Wuling membangun pabriknya di Indonesia, selain Hyundai dari Korea Selatan itu, sekarang pun Chery kembali turun di pasar otomotif negeri ini yang tidak mau kalah mengimbangi penyematan teknologi terkini tersebut.
Teknologi yang dibenamkan di produk otomotif, sebelumnya memang terbilang mahal. Kali ini menjadi terjangkau, bisa dinikmati konsumen mobil di kelas harga Rp 400 jutaan. Lebih dari itu, peminat pembeli mobil punya banyak pilihan.
Soal kualitas dan purna jual, seperti Hyundai bahkan berani “menantang” dengan jaringan dealer plus bengkel resminya yang makin tumbuh di berbagai daerah di Indonesia. Malah mereka siap beli kembali mobil bekas produk teranyarnya dengan harga yang diklaim pantas.
Seperti disaksikan TAKtik pada ajang GIIAS 2022 (Gaikindo Indonesia International Auto Show) di ICE-BSD Tangerang, Agustus 2022 lalu, di luar ‘brand’ Jepang yang sudah lama menguasai pasar Indonesia, mereka sangat percaya diri memamerkan dan menjual keunggulan mobil-mobilnya tersebut. (vins/tik)