KARAWANG, TAKtik РDari 400 formasi kebutuhan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang diusulkan Pemkab Karawang, hasilnya tinggal menunggu keputusan Pemerintah Pusat melalui Menteri Pendayagunaan Aparatur  Negara dan Reformasi Birokrasi yang dijadwalkan Penetapan formasi keluar akhir Juli 2018.

Jumlah formasi yang diusulkan tersebut, menurut Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia) Karawang, Asep Aang Rahmatullah, adalah 240 orang untuk tenaga pendidikan, 80 orang tenaga kesehatan, dan 80 orang lagi buat tenaga tekhnis.

“Biasanya, tidak semua jumlah formasi yang kita usulkan disetujui. Setidaknya, kita berharap tidak terlalu kecil dari kebutuhan. Makanya, tunggu keputusan itu di akhir Juli ini. Sehingga pada bulan Agustus 2018 sudah bisa dibuka pendaftaran CPNS melalui online SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional),” jelas Aang.

Berdasarkan tahapan yang disodorkan Pemerintah Pusat tersebut, kutif Aang, pelaksanaan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dan SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) dilaksanakan bulan September 2018. Sedangkan pengumuman kelulusan akhirnya di bulan Oktober tahun ini juga.

Kembali Aang mengingatkan, selama proses CPNS berlangsung, semua peminat untuk mengikuti seluruh tahapan tanpa tergoda oleh bujuk rayu calo atau oknum pegawai yang menjanjikan bisa diterima melalui ‘jalan belakang’. Aang pertegas, rekrutmen CPNS sekarang lebih terbuka dan bisa diakses via online. “Tidak ada yang ditutupi. Kecuali bagi mereka yang ingin kena tipu calo,” tegasnya. (tik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *