KARAWANG, TAKtik.- Mendekati pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, 27 Juni 2018, Panwaslu Karawang kembali akan merekrut tambahan personil untuk mengawasi jalannya pencoblosan di tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Penambahan tim pengawas tersebut, dikatakan oleh Divisi SDM dan Organisasi Panwaslu, Suryana Hadi Wijaya, sebanyak 3.022 orang. Ditargetkan, harus sudah terbentuk paling lambat 1 Juni 2018 atau 27 hari sebelum pelaksanaan pemungutan suara. ‚ÄúTugas pokoknya melakukan pengawasan di masing-masing TPS sampai ke penghitungan suara,” ujarnya, Minggu (20/5/2018)

Bagi masyarakat Karawang yang berminat ikut gabung dengan tim panwas ini, Suryana infokan, penerimaan pendaftaran mulai dibuka tanggal 21 Mei hingga 25 Mei 2018. Dia serukan, peminat bisa mendatangi sekretariat panwas tingkat kecamatan di daerahnya masing-masing. Atau dapat pula menghubungi panwas di tingkat desa/kelurahan.

“Jumlah kebutuhan pengawas TPS telah disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di wilayah Kabupaten Karawang dalam pelaksanaan Pilgub Jabar 2018. Sebelum mereka diterjunkan melakukan pengawasan di hari H, selama masa tenang juga telah kami tugaskan memantau untuk memastikan tidak ada lagi kampanye,” beber Suryana. (tim/tik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *