KARAWANG, TAKtik – Akhirnya, pekan depan Bupati Cellica Nurrachadiana akan mengumumkan calon direksi PDAM Tirta Tarum hasil fit and proper test tim akademisi yang dipilih dirinya.

Sebelumnya, Selasa (20/3/2018), di hotel Mercure Galuh Mas Karawang, Cellica sudah mengundang kesembilan orang calon direksi tersebut untuk kembali menyampaikan paparan program di hadapannya.

“Saya sudah punya kesimpulan buat memilih di antara mereka yang menurut saya layak memimpin PDAM Tirta Tarum. Telah bisa dipastikan keputusannya pekan depan. Saya akan undang teman-teman media,” kata Cellica usai rapat paripurna DPRD, Rabu sore (21/3/2018).

Disebutkannya lagi, ketiga orang direksi yang akan dipercaya duduk di kursi direktur utama, direktur teknis, dan direksi umum PDAM tersebut untuk sementara diberikan waktu selama satu tahun. Apabila dinilainya memiliki kemampuan dalam memajukan perusahaan daerah ini, Cellica tegaskan, masa jabatan mereka bisa dilanjutkan.

“Kita evaluasi kinerja mereka per tahun. Kebijakan saya ini bukan saja berlaku di PDAM Tirta Tarum, tapi juga pada pegawai di dinas-dinas lain, termasuk yang di RSUD. Kalau ternyata mereka tidak bisa menunjukan kemampuannya sebagaimana harapan masyarakat, kenapa mesti dipertahankan?” kilah Cellica.

Ia membantah jika evaluasi tahunan terhadap direksi itu menjadi salah satu ‘kompromi’ dari dugaan adanya titipan calon yang gugur. “Gak ada yang begituan lah. Makanya saya kan undang temen-temen pers saat pengumuman keputusan itu. Soal evaluasi tahunan, ya itu kebutuhan kita agar tidak lagi muncul masalah-masalah yang merugikan rakyat sendiri,” tandasnya. (tik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *